Publisitas

Karakteristik

  1. Hasil publicity adalah saling mempromosikan produk atau program (public relations) atau perusahaan kepada karyawan pelanggan, investor, masyarakat, pemerintah local
  2. Tidak membayar ruang dan waktu yang dipergunakan
  3. Khalayaknya besar, dapat dipercaya dan penuh perhatian
  4. Perusahaan tidak dapat mengatur dan mengendalikan waktu yang dipergunakan untuk publicity
  5. Mempergunakan surat kabar, release sebagai informasi tercepat dan darurat

Tujuan Umum

  1. Memberikan informasi kepada public bagaimana memilih, membeli dan menggunakan produk
  2. Mempengaruhi konsumen untuk membeli produk
  3. Menetralkan atau memperbaiki kesalahpahaman terhadap produk, jasa maupun organisasi
  4. Menarik konsumen untuk dating ke toko – Memberikan informasi terhadap public
  5. Menggiring konsumen untuk dating ke pameran
  6. Menarik konsumen untuk mendengarkan atau menonton acara khusus
  7. Membantu rekruitmen karyawan – Menjaga organisasi dari tuntutan hukum

About rimba ahmad

Public Relations with Tourism Planner attitudes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: