PERENCANAAN PESAN-PESAN PERSUASIF

Persuasi merupakan suatu usaha mengubah sikap, kepercayaan atau tindakan audiens untuk mencapai suatu tujuan. secara sederhana, persuasi yang efektif adalah kemampuan untuk menyampaikan suatu pesan di dalam suatu cara yang membuat audiens  merasa mempunyai pilihan dan membuat mereka setuju.

Penggunaan pesan persuasif sangat berguna untuk kepentingan internal organisasi, yaitu sebagai cara untuk menjual ide atau gagasan kepada orang lain, memberi saran agar prosedur operasional lebih efisien, untuk mengumpulkan dukungan untuk kegiatan tertentu, dan sebagai sarana permohonan bantuan bagi pembiayaan suatu proyek tertentu.

berikut adalah urutan dalam proses perencanaan pesan persuasif

  1. analisis audiens
  2. pertimbangan perbedaan budaya
  3. memilih pendekatan organisasional

About rimba ahmad

Public Relations with Tourism Planner attitudes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: