PR Strategic and Tactic

Strategi menurut William F Gweck & Lawrance Janch ialah rencana yang disatukan, luas dan terintegrasi yang menghubungkan keunggulan perusahaan / institusi dengan tantangan lingkungan dan yang dirancang untuk memastikan bahwa tujuan utama dapat dicapai melalui pelaksanaan yang tepat oleh organisasi.

unsur sebuah rencana harus memenuhi syarat sebagai berikut :

  1. Scope
  2. Stability
  3. Completely
  4. Flexibility

sembilan steps public relations menurut buku “Strategic Planning for Public Relations

FASE  I = PENELITIAN FORMATIF

1.ANALISIS SITUASI
2.ANALISIS ORGNANISASI
3.ANALISIS PUBLIK

FASE II = STRATEGI

4.PENETAPAN OBJEK DAN HASIL
5.FORMULASI TINDAKAN DAN MENANGGAPI STRATEGI
6.MENGGUNAKAN KOMUNIKASI EFEKTIF

FASE III = TAKTIK

7.PEMILIHAN TAKTIK KOMUNIKASI
8.IMPLEMENTASI RENCANA STRATEGI

FASE IV = PENELITIAN EVALUATIF

9.EVALUASI RENCANA STRATEGI

  • prinsip strategi
  1. konsisten
  2. keserasian
  3. keunggulan
  4. fasilitas (tidak mengandalkan pada sumber-sumber yang ada)

About rimba ahmad

Public Relations with Tourism Planner attitudes

2 comments

  1. Well said Great information, keep up the great work!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: